Tuesday 5 August 2014

Enaknya Yoghurt & Khasiatnya Untuk Rambut


Bahan makanan yang satu ini mungkin sudah familiar di lidah anak-anak. Rasanya yang segar dan warnanya yang beraneka ragam membuat kita ketagihan terus menerus. Ladiez tahu gak yoghurt itu punya manfaat lain loh selain sebagai makanan. Yoghurt itu bagus banget untuk kecantikan rambut. Kalau mau tahu apa saja manfaat yoghurt, terus baca artikel ini sampai selesai yah :



Say goodbye sama ketombe

Dari hasil studi ketauan deh kalo di dalam yoghurt terdapat senyawa yang berpotensi menghilangkan jamur ketombe di rambut. Cara memakainya mudah saja, cukup ambil sedikit yoghurt lalu aduk-aduk sebentar lalu aplikasikan ke kulit kepala mu dan tunggu hingga 45 menit. Setelah itu bersihkan dengan air. Dengan treatment ini, ketombe pun akan menghilang selamanya.

Menaklukkan rambut kering

Wanita yang berambut panjang bisa dipastikan punya sedikit problem dengan rambut mereka. Khususnya saat terik matahari mencapai puncaknya. Sulap rambut kering anda agar tampak basah dan lembut dengan resep campuran dari yoghurt dan sedikit minyak kelapa. Satukan campuran ini lalu tuangkan pada rambut dan tunggu kira-kira setengah jam sampai tampak mongering. Setelah kering, bersihkan dengan shampoo dan air panas bersuhu medium.

Mengkilaukan rambut

Kalau rambutmu kusam dan tidak enak dilihat, itu tandanya rambutmu stress dan memerlukan perawatan. Untuk mengatasinya, buat resep campuran yoghurt dan munyak almond dan telur sebanyak dua butir. Campurkan hingga membentuk pasta, setelah itu oleskan pada rambut. Jangan lupa gunakan shower cap untuk menutupi rambut. Setelah setengah jam, bersihkan dengan air sambil berkeramas.

Mengatasi kerontokan rambut

Rambut yang rontok parah pun bisa diatasi dengan yoghurt lho. Cara memakainya mudah sekali. Cukup olesi rambut dengan yoghurt lalu diamkan hingga 1 jam setelah itu baru bilas dengan air bersih. Dalam waktu singkat, masalah rambut rontok anda akan teratasi.


Kini, sudah waktunya anda kembali pada cara alami untuk memiliki rambut yang indah dan sehat. Semoga postingan ini bermanfaat untuk anda. Tunggu artikel seru berikutnya.

No comments:

Post a Comment