Saturday 30 August 2014

Hentikan Hobi Menggigit Kuku Jari Denganj Tips Ini

Menggigiti kuku jari adalah sebuah kebiasaan buruk yang bermula saat kita masih balita, dan berlanjut hingga kini. Kebiasaan ini susah dihentikan karena berbagai faktor, misalnya tidak adanya larangan orang tua, kurangnya pergaulan dan lain-lain. Rata-rata, orang yang melakukan kebiasaan ini adalah orang yang kepribadiannya tertutup dan tidak suka menerima masukan dari orang lain.



Bila anda salah seorang diantara mereka yang punya kebiasaan menggigit kuku jari, mari hilangkan kebiasaan ini dengan mengikuti tips berikut :

1. Gosokkan kuku jari anda pada bawang putih

Bawang putih memiliki aroma yang kurang sedap tetapi memiliki khasiat sebagai antiseptik natural dengan demikian akan membersihkan kuku anda bahkan memperkuat struktur sel kuku menjadi lebih solid. Cara menggunakannya, cukup gosokkan kuku pada bawang putih, dengan sendirinya anda akan berhenti melakukan kebiasaan anda saking tidak enaknya aroma bawang putih ini.

2.  Hiiii.... temu lawak pahit bener

Temu lawak adalah bahan pembuat jamu. Banyak digunakan mbok jawa untuk membuat ramuan minuman segar yang dijual di pasar-pasar. Rasanya sangat pahit, cukup oleskan saja pada kuku jari, dan tidak harus tunggu lama, anda pasti bosan melakukan kebiasaan itu.

3. Kuku harus dipotong

Bila anda sudah memasuki masa dewasa dan masih melakukan kebiasaan buruk ini, ada indikasi bahwa anda sedikit jorok karena mungkin anda jarang memotong kuku jari. Sekarang, hentikan kebiasaan ini dan potonglah kuku jari anda. Dengan begini, tidak ada lagi kan bagian panjang dari kuku jari yang akan anda gigit?

4. Warnai kuku Anda

Daripada anda menggigiti kuku jari gak karuan, lebih baik warnai saja kuku anda agar lebih manis. Dengan cara ini anda akan merasa sayang bila kuku jari anda rusak, dan anda pun berhenti memotong kuku jari anda.

Sekian tips dari penulis, semoga bermanfaat untuk menghentikan kebiasaan anda menggigit kuku jari.

No comments:

Post a Comment