Sunday 3 August 2014

Hindari Rambut Lepek Setelah Menggunakan Kondisioner


Untuk mendapatkan rambut yang lurus dan mudah diatur akan lebih mudah jika menggunakan kondisioner sesudah berkeramas. Pemakaian shampoo saja ternyata berakibat pada rusaknya struktur nano dalam rambut yang berakibat rambut acak-acakan dan sulit diatur. Dengan kondisioner, struktur nano dalam rambut akan menjadi lebih lembut sehingga rambut jadi lebih mudah saat disisir.


Tetapi ternyata penggunaan kondisioner setelah berkeramas tidak seluruhnya disukai wanita dengan alasan bahwa rambut jadi lepek setelah memakai kondisioner. Tunggu dulu, barangkali ada yang keliru dengan cara kamu dalam menggunakan konsisioner. Ini dia tips penting buat kamu saat memakai konsisioner untuk menghindari rambut lepek :

Pilihlah Kondisioner Dengan Krim Yang Sesuai

Ada beberapa jenis krim kondisioner. Tingkat kepadatannya berbeda-beda dan anda harus menyesuaikannya dengan tipe kulit kepala anda. Misalnya, jika kulit kepala dan rambut anda berminyak, maka anda harus menggunakan jenis krim yang kepadatannya medium. Krim kondisioner dengan tingkat kepadatan yang tinggi bisa dipastikan tingkat kelembaban dan kandungan minyaknya tinggi pula.

Jangan diaplikasikan ke seluruh bagian rambut

Ingat, anda tidak boleh mengaplikasikan krim kondisioner ke seluruh bagian rambut. Pusatkan pengaplikasikan ke satu arah tertentu, misalnya kea rah belakang. Jika anda terlalu banyak memakai krim kondisioner pada rambut, maka gejala-gejala seperti rambut lepek dan gatal-gatal di kulit kepala bisa muncul sewaktu-waktu.

Hindari Meratakan dengan sisir Bertekstur Rapat

Saat anda mengoleskan krim kondisioner dan ingin meratakannya ke seluruh bagian rambut, usahakan jangan menggunakan sisir bertekstur terlalu rapat. Ratakan krim hingga mencapai pangkal rambut. 

Usaha terakhir

Jika semua yang penulis sarankan di atas tidak berhasil, anda bisa mencoba cara terakhir, dengan memakai kondisioner tanpa dibilas. Dengan cara ini, dijamin rambut anda tidak akan lepek lagi. 

Oke itu dia sedikit tips yang penulis berikan untuk membantu anda menghindari rambut lepek setelah berkondisioner. Semoga bermanfaat, jangan lupa dicoba yah :)

No comments:

Post a Comment