Saturday 30 August 2014

Kebiasaan Buruk Saat Minum Bisa Memicu Obesitas loh



Ladiez, apakah anda memiliki kebiasaan yang memicu kegemukan atau obesitas? pasti sebagian dari anda beranggapan bahwa hanya makan berlebihan saja yang bisa mengakibatkan kegemukan. Salah loh, sebetulnya, kebiasaan yang buruk saat anda minum juga bisa memicu reaksi obesitas. Jadi bila anda merasa diri anda mempunyai kebiasaan buruk yang dilakukan saat minum, jangan diteruskan, karena itu bisa menumpuk cadangan kalori di tubuh, dan berat badan pun naik.

Hati-hatilah saat anda meminum :

1. Jus dalam kemasan

Iklan yang digembar-gemborkan media bahwa produk jus dalam kemasan yang dijual sebuah produk kenyataannya belum tentu sesuai. Seringkali jus buah dalam kemasan memiliki kandungan gula dan kalori yang jumlahnya berlebihan, alih-alih sehat, mengkonsumsi jus kemasan malah bisa membikin anda gendut gak ketulungan. Sebaiknya, buat saja sendiri jus buah di rumah, agar kualitasnya terjamin, dan sebaiknya dikurangi konten gulanya agar anda lebih sehat setelah mengkonsumsinya.

2.  Kurang Minum

Tahukah anda bahwa bila anda kurang minum maka tumbuh anda bisa lebih tambun dari sebelumnya? Begini mekanismenya, saat kebutuhan tubuh akan air tercukupi, maka sistem sekresi tubuh akan bekerja dengan optimal dan zat-zat sisa dalam tubuh akan dikeluarkan secara sempurna melalui keringat atau air seni. Tetapi saat anda dehidrasi, alias kurang minum, maka kebutuhan air tubuh tidak tercukupi dan menjadi terganggu. Akibatnya, tubuh akan kesulitan membuang cadangan energi yang tidak terpakai, alhasil, menumpuklah zat-zat itu menjadi lemak. Akhirnya, berat badan anda pun bertambah.

3. Minuman Bersoda

Minuman bersoda memang enak dan segar. Tetapi dibalik rasanya yang eksotik itu, tersimpan sebuah bahaya yang mengancam. Minuman bersoda, memiliki jumlah kalori yang sangat besar dan bila anda meminumnya secara terus menerus, maka jumlahnya akan terakumulasi dalam tubuh dan menjadi lemak. Soda sangat berbahaya bila dikonsumsi bersamaan dengan pengawet dan gula artifisial.

4. Jangan kebanyakan minum kopi

Kopi yang enak dan hangat pasti disukai oleh semua orang. Tapi tidak apabila diminum setiap hari apalagi sampai tiga kali, wah sangat tidak dianjurkan. Secangkir kopi saja sudah memiliki kandungan kalori yang tinggi, apalagi kalau diminum tiga kali sehari, sangat berbahaya. 

So, itulah beberapa kebiasaan minum yang justru membahayakan diri anda. Sekarang hilangkan kebiasaan ini, dan hiduplah dengan lebih sehat, oke (y)

 

No comments:

Post a Comment