Friday 29 August 2014

Resep Alami Untuk Mengencangkan Kulit

Karena terlalu sering berada di luar ruangan dengan segudang aktivitas yang melelahkan, terkadang kita lupa untuk merawat kulit. Kulit kering dan bertekstur adalah tanda bahwa kulit anda memerlukan perhatian. Bila sebelumnya anda sering melakukan perawatan kulit dan melupakannya, sebaiknya anda berhati-hati, kulit stress dan kering bisa mengarah pada penyakit yang serius lho.

Ternyata ada lho resep rahasia warisan leluhur yang terbuat dari bahan alami, pastinya cocok deh untuk kulit wanita indonesia. Kali ini kita akan membuat masker alami berbahan labu kuning. Labu kuning banyak dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk membuat kolak yang rasanya manis dan lezat. Yang jadi pertanyaan, apakah labu cocok untuk dijadikan resep bahan masker untuk perawatan kulit?

Oke, mari kita lihat dulu, apa sih yang terdapat dalam Labu bila memang khasiatnya sangat bagus untuk kecantikan. Menurut penelitian, Labu memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak, antara lain Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E, selain itu Labu juga dijejali dengan betakaroten yang sangat bermanfaat untuk mengikat sel kulit mati, memperbaiki sel kulit yang rusak dan mengencangkan kulit.

Nah, setelah anda mengetahui manfaatnya, sekarang kita siap untuk membuat masker labu. Bahannya sederhana lho, cukup sediakan 50 mg labu yang sudah anda haluskan, sebutir telur, sesendok madu, dan sesendok susu.

Lalu bagaimana membuatnya? Sangat gampang, anda cukup mencampur semua bahan, kemudian aduk hingga merata. Masker labu pun siap untuk digunakan.



Untuk menggunakannya, gunakan saja kuas lalu celupkan kedalam adonan masker lalu sapukan ke kulit wajah hingga merata. Biarkan hingga mengering, kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Segera, kulit anda akan terasa lebih segar, kencang, dan halus. Buktikan!

No comments:

Post a Comment