Friday 29 August 2014

Say Good Bye pada kulit kering dan keras



Bila anda memiliki kulit kering dan kasar maka sekarang katakan goodbye padanya karena anda akan bebas dari kulit kering dengan segera. Ladiez, kulit kering bisa disebabkan oleh banyak hal seperti kesibukan yang mengharuskan anda berada di luar ruangan dalam waktu yang panjang, berada terlalu lama di ruangan dengan perangkat AC hingga sisa make up yang belum anda bersihkan. Kulit kering dan kasar membuat anda merasa tidak nyaman, gerah, dan kurang bersih.

Lalu bagaimana cara mengatasi kulit kering dan kasar? tenang ladiez, masih ada cara murah dan alami yang bisa anda pakai untuk mengatasai kulit kering dan kasar. Check it out :

1. Gunakan saja olive oil
Gunakan saja minyak zaitun ladiez. Buah zaitun yang banyak tumbuh di iklim panas kawasan timur tengah, selama berabad-abad telah dikenal memiliki banyak manfaat, khususnya untuk kecantikan wanita. Minyak zaitun telah sejak dahulu dikenal berkhasiat untuk melembabkan kulit, mengatasi kulit kering, mengatasi gatal di kulit, dan kulit kasar. Dengan kandungan asam lemak dan anti oksidan yang tinggi, minyak zaitun sangat baik bila dipakai sebelum anda menggunakan pelembab.

2. Buah pepaya
Buah pepaya yang rasanya enak dan dingin ini berkhasiat juga untuk mengatasi kulit kering. Cara pemakaiannya dengan dibuat menjadi masker. Cara membuatnya cukup campurkan 4 sendok makan pepaya yang telah dihaluskan dengan sedikit yoghurt, aduk hingga rata. Setelah selesai, oleskan pada permukaan kulit wajah atau tangan dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bersihkan dengan air. Sensasi dingin dan segar akan terasa di kulit anda.

3. Membuat scrub dapur
Ladiez, scrub ini adalah campuran alami dari bahan-bahan dapur yang bisa anda temukan di rumah. Cukup anda sediakan sedikit gula yang telah dilumerkan lalu campur dengan madu, aduk hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit, tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan  membilas kulit anda menggunakan air.

4. Kulit telapak kaki pecah-pecah dan bibir kering bukan lagi masalah
Bila anda merasa mempunyai masalah pada tumit kaki yang pecah-pecah atau kulit bibir yang kering dan belah-belah, anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan madu. Tunggu, dan di esok hari, bibir anda kembali cantik dan memerah sehat.

Ladiez, selain perawatan dari luar, anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Bila anda menginginkan kulit yang sehat, anda harus mengkonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin c seperti jeruk, mangga, dan coklat. Selain itu protein hewani yang wajib anda konsumsi seperti salmon sangat baik untuk kulit.


No comments:

Post a Comment