Monday, 4 August 2014

Susu dan Manfaatnya Untuk Kecantikan Wanita


Dalam susu terdapat berbagai zat yang bermanfaat untuk tubuh manusia, utamanya untuk kecantikan kaum wanita. Berbagai zat esensial yang terdapat dalam tubuh antara lain berbagai protein, vitamin, dan zat untuk pertumbuhan tulang seperti kalium maupun kalsium, semuanya penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Ternyata, selain bermanfaat untuk kesehatan, susu juga bermanfaat untuk kecantikan loh. Masih gak percaya? Oke… baca terus artikel ini sampai selesai yah.

1. Memutihkan Kulit gelap
Kalau kulit mu sudah menghitam karena pengaruh sinar matahari yang terik, sekarang kamu gak usah khawatir lagi dech. Serahkan semuanya pada susu. Hah? Lalu caranya bagaimana?.... Begini, di dalam susu itu terdapat senyawa asam laktat dengan konsentrasi yang sangat tinggi sekali dan bersifat memutihkan kulit. So pasti kamu pasti seneng dengan efek akhirnya yang bikin kulit putih  dan cerah. Cara pemakaiannya pun cukup mudah lho. Cukup buat susu dari bahan apa saja yang kamu sukai, setelah itu, waktu mandi, celupkan sehelai kain bersih ke dalam susu. Cukup 2 menit aja deh. Setelah itu, balurkan kain dengan kandungan susu tadi ke seluruh bagian tubuh sebelum mandi. Tunggu beberapa saat sampai agak mongering lalu bersihkan dengan air. Untuk hasil yang lebih greget, lakukan perawatan ini dua minggu sekali yah.




2. Membersihkan wajah
Nah kalo kamu tipe wanita yang suka bersolek, pasti dong tiap hari wajah kamu belepotan dengan kosmetik. Berbahaya loh kalo kosmetik harian yang kamu pakai tidak dibersihkan, bisa-bisa besoknya muka kamu jadi cemong kaya badut. Nah, kamu lagi nyari pembersih kosmetik alami untuk membersihkan sisa kosmetik bukan? Pake aja susu, selain murah dan mudah didapat, hasilnya juga sangat memuaskan loh.

3. Membuat kulit bercahaya
Untuk mendapatkan kesan kulit bercahaya dengan susu, cukup tambahkan pisang. Jadikan adonan kedua bahan ini. Gunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit sebelum tidur, lalu bersihkan dengan air. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu dan rasakan efek nya besok hari.

4. Mempercepat Regenerasi Sel Kulit
Susu bila dioleskan pada kulit ternyata dapat membantu kulit dalam proses regenerasi sel. Hal ini karena adanya asam alfa hidroksil dalam susu. Dengan zat alami ini, susu dapat mempercepat regenerasi sel kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

5. Melembabkan wajah
Say goodbye pada kulit wajah kering dan kasar karena susu hadir di sini untuk mu wahai wanita. Terus gimana cara pakainya? Mudah kok. Cukup ambil saja sedikit kapas dan celupkan pada larutan susu. Setelah itu oleskan pada kulit selama setidaknya 20 menit. Bilas dengan air. Dengan treatment ini kulit akan menjadi lebih lembab dan lembut secara keseluruhan.


Oke ladies, itu dia beberapa manfaat susu untuk kecantikan. Semoga dengan membaca artikel ini kamu jadi lebih doyan minum susu. Siip dech :)

No comments:

Post a Comment