Monday 4 August 2014

Trik Menghilangkan Masalah Kulit Di Sekitar Mata


Banyak orang berkata bahwa mata adalah pancaran jiwa anda. Dengan memperhatikan tampilan mata anda saja, orang sudah bisa menilai bagaimana suasana hati anda pada saat ini. Dengan mata yang sembab, orang pasti mengira bahwa anda sedang bersedih atau mungkin membutuhkan bantuan. Benar bukan? Dari mata dan area sekitarnya, penampilan anda akan ditafsirkan dengan berbeda-beda oleh orang yang anda temui.

Nah, seiring dengan bertambahnya usia, mata dan area di sekeliling mata pasti tidak luput dari yang namanya masalah kulit, seperti kantung mata, mata merah dan lain sebagainya. Oke, seperti yang kami sarikan dari womenshealthmag.com, berikut kami sampaikan kepada anda beberapa trik untuk kembali menyehatkan mata anda :



Menjaga Kesehatan area di sekeliling mata

Area di sekeliling mata terkadang terlihat gelap dan kusam. Ini biasanya terjadi karena pengaruh sinar matahari saat anda beraktivitas di luar ruangan. Masalah lainnya yang muncul adalah timbulnya garis halus dan sedikit keriput. Betul kan? Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan sun screen dan spf. Masalah mata bisa anda sembuhkan dengan cepat bila disertai pengobatan dari dalam, caranya dengan menjaga masukan makanan yang menunjang kesehatan mata baik dalam ukuran maupun kandungan. Jangan lupa juga untuk minum air secukupnya karena akan membuat kulit lebih elastic dan kenyal. Sebagai tambahan, anda bisa mengolesi area di sekeliling mata dengan krim tertentu agar lebih terlindung.

Menghilangkan kantung mata

Baik pria maupun wanita, banyak yang mengalami masalah kantung mata. Bayi pun kadang-kadang ada yang terlahir dengan kantung mata, tetapi menghilang dengan sendirinya saat usianya bertambah. Untuk mengatasi masalah kantung mata, anda bisa mensiasatinya dengan concealer di bawah mata. Gunakan concealer dengan warna yang menyerupai warna kulit mata anda agar nantinya tersamarkan secara alami. Tidak ada salahnya jika anda juga menambahkan sedikit bedak tipis di bagian atas.

Bentuk Mata Berbeda-beda

Bila anda merasa bentuk mata anda sedikit berbeda dari orang lain, jangan keliru, anda benar. Setiap orang memang dikaruniai bentuk mata yang berbeda-beda. Jadi jika sekiranya anda beranggapan pada diri sendiri bahwa mata adalah bagian tubuh yang kurang anda sukai bentuknya, sebaiknya anda berpikir ulang. Dengan bentuk mata yang anda miliki, plus sedikit trik khusus, anda tetap bisa tampil menarik bagi setiap orang.


Oke, selebihnya adalah masalah antara anda dengan cara anda mensyukuri semua anugerah tuhan yang anda miliki. Untuk tampil percaya diri, sebaiknya anda banyak mensyukuri diri agar inner beauty anda tampak juga di luar. Setuju kan?

No comments:

Post a Comment