Saturday 30 August 2014

Wanita Yang Ingin Hidup Sehat Wajib Mengkonsumsi Ini

Gaya hidup sehat dengan kembali ke alam kini sedang digalakkan di seluruh dunia. Gerakan ini dikampanyekan di seluruh dunia dengan tujuan untuk menghindarkan manusia dari konsumsi bahan makanan yang tercampur racun pestisida. Kini, gerakan ini tampaknya sudah mengilhami banyak orang untuk mengurangi konsumsi pangan yang tercemar bahan kimia berbahaya. Dengan semakin banyaknya orang yang menyadari bahaya ini, maka diharapkan budaya hidup sehat akan tercipta.



Ladiez, bila anda ingin hidup sehat maka sedari kini anda harus membiasakan diri mengkonsumsi sayuran segar, buah-buahan, serta sumber protein hewani. Untuk hidup sehat, anda disarankan untuk mengkonsumsi pangan yang bernutrisi tinggi, seperti :

1. Tomat

Dengan mengkonsumsi tomat secara teratur, anda akan terhindar dari penyakit ekstrim seperti kanker serviks. Ini karena tomat sangat kaya dengan likopena. Tetapi anda disarankan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang lebih bervariasi agar terhindar dari penyakit.

2. Salmon

Salmon sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, itu karena salmon memiliki lemak omega 3 yang sangat fantastis manfaatnya untuk perkembangan janin. Adapun untuk sang ibu, maka ia akan terhindar dari depresi pasca melahirkan bila dikonsumsi secara teratur pada 3 bulan pertama masa kehamilan. Selain itu, salmon sangat berkhasiat untuk mengatasi gangguan jantung dengan melancarkan peredaran darah di otot jantung. 

3. Kenari

Kacang kenari bukan makanan bajing lo. Kacang kenari sering juga dikonsumsi oleh manusia. Dengan dua ons kacang kenari yang anda makan setiap hari, maka anda akan terhindar dari tumor yang bisa menyerang tubuh anda, juga terbebas dari kanker payudara. Bila menurut anda konsumsi 2 ons kacang kenari per hari terlalu banyak, mulailah dari satu ons terlebih dahulu.

4. Yoghurt
Yoghurt adalah hasil olahan susu sapi yang difermentasikan. Berdasarkan hasil penelitian, yoghurt hanya sedikit memiliki kandungan gula sehingga baik untuk kesehatan. Bila anda ingin mengurangi berat badan, sangat baik bila anda mengkonsumsi yoghurt. Selain itu, yoghurt terbukti dapat menghambat faktor penuaan pada tubuh. Dengan kata lain, mengkonsumsi yoghurt membuat anda awet muda.

Ladiez, untuk hidup sehat anda harus memperhatikan asupan yang sehat pula. Semoga tips ini bermanfaat dan membantu anda hidup sehat :)


No comments:

Post a Comment