Monday 4 August 2014

Yang Belum Kamu Tahu Tentang Shampoo



Kalo kamu belum baca artikel ini, penulis berani jamin, kamu pasti bakal kebablasan dengan apa yang udah kamu tahu tentang shampoo. Mitosnya sih shampoo itu bikin rambut jadi lebih enak ditata, harum, dan memudahkan perawatan rambut secara keseluruhan. Eits… tunggu dulu, masih ada loh beberapa tambahan info yang harus kamu tahu tentang shampoo. Ini dia beritanya :



Pilihlah sampo yang tepat

Apa tipe rambutmu? Biasanya kamu pilih shampoo jenis apa? Nah kali ini kedua pertanyaan ini harus jadi dasar kamu dalam memutuskan pemilihan shampoo yang tepat. Kamu pasti paham kan kalo rambut jenis tertentu pastinya cuma cocok juga dengan shampoo tipe tertentu. Misalnya, kalo ketebalan rambutmu aduhai, ada baiknya kalo kamu pilih shampoo dengan kanduangan moisturizer yang banyak yah.

Berkeramas setiap hari itu kurang baik

Sebagaian orang ketika baru pulang beraktivitas pasti akan merasa gerah dan lalu berkeramas dengan shampoo. Ada kalanya tiap hari bukan? Nah kini kamu jangan lakukan lagi hal ini. Berkeramas setiap hari justru bukan membuat rambut sehat loh, yang terjadi malahan rambut berkurang kelembabannya karena setelah berkeramas, helai rambut justru akan kehilangan kekuatannya akibat hilang kandungan minyaknya. So aturan berkeramas yang baik minimal 1 kali per dua hari oke.

Cuci Rambut dan Sertai Dengan Pijatan

Ini dia info tambahan yang penulis maksudkan tadi di atas. Kalo kamu lagi cuci rambut, iringi dengan pijatan-pijatan lembut di kulit kepala, biar nutrisi shampoo meresap ke akar rambut dengan mudah. So pertumbuhan rambut pun akan lebih sehat.

Berkeramaslah Dengan air dingin

Sedapat mungkin hindari berkeramas dengan air panas karena akan berakibat rambut menjadi lepek. Yang penulis sarankan adalah air yang hangat, setelah itu bilaslah rambut dengan air dingin.

Oke, itu dia info tambahan yang harus kamu tahu tentang shampoo. Oke, segera terapkan yah, jangan sampai salah kaprah lagi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa juga beri komentar J

No comments:

Post a Comment