Sunday 28 September 2014

Keringat Itu Bau, Tapi Bikin sehat. Ini dia sebabnya

Jangan Takut Berolahraga ya Ladiez :)


Ladiez jangan takut basah-basahan saat berolahraga deh. Saat kamu berolahraga, badan kamu pasti berkeringat. Tapi tau tidak, berkeringat itu alami dan sudah didesain sedemikian rupa sebagai mekanisme tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam. Jadi sebagai detox alami. Jadi salah besar kalau kamu menganggap berkeringat itu jelek untuk tubuh.

Seperti yang kami lansir dari Fit Day, berkeringat itu bagus lho karena memiliki manfaat antara lain :

1.      Membuat kulit lebih bersih
Ladiez tahu tidak kalau di kulit kamu itu terdapat banyak bakteri dan racun berbahaya, tapi berkat keringat, pori-pori kulit akan terbuka dan racun-racun itu akan terdorong keluar dari dalam tubuh. Hasilnya, kulit akan lebih bersih dan sehat.

2.      Mempercepat penyembuhan luka
Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdpat semacam zat alami pada keringat yang membantu kulit mempercepat sembuhnya luka. Jadi, keringat juga berperan sebagai antibiotic alami untuk tubuh.

3.      Membuang Lemak dan kotoran tubuh
Semua ahli mengakui bahwa bersama keringat akan terbuang pula zat-zat jahat dan tidak berguna dari tubuh manusia. Zat-zat seperti kolesterol, garam berlebih, hingga lemak akan ikut terbuang dari dalam tubuh bersama keluarnya keringat. Dengan demikian, tubuh akan lebih sehat.

Wah hebat juga bukan manfaat berolahraga apalagi sampai berkeringat? So, mulai sekarang jangan ragu untuk berolahraga agar badan sehat dan tetap prima. 

No comments:

Post a Comment