Tuesday 16 September 2014

Paprika, Si Pedas Dengan Segudang Manfaat




Ladies, tahu kan paprika? ini adalah sayuran pedas dengan warna-warni yang banyak, tapi apakah anda suka makan paprika? Paprika sering dipakai sebagai penambah cita rasa pada sajian berkuah. Rasanya yang pedas akan membuat anda menjulurkan lidah dan menghela nafas karena panasnya. Paprika hampir sama dengan cabai, hanya saja tingkat kepedasannya beberapa kali lebih ekstrim. Bentuknya yang unik dengan warna yang beraneka ragam pasti akan anda suka,selain itu manfaatnya untuk tubuh juga sangat banyak.

Beberapa manfaat paprika yang bisa anda peroleh untuk tubuh antara lain :

1.      Menyehatkan kulit dan rambut
Paprika memiliki karakter melawan bakteri sehingga akan membuat kulit bersih dari jerawat, membuat anda lebih awet muda. Bila anda ingin kulit wajah yang lebih bersih, buatlah masker dari paprika, tetapi untuk kulit sensitif penggunaannya tidak disarankan.

2.      Memperbaiki penglihatan
Paprika dengan warna merah dan kuning memiliki kelebihan tersendiri dari warna lainnya karena mengandung beta karotene atau vitamin A. Paprika memiliki beberapa zat esensial seperti zea-xeanthine, lutein, beta karotene, dan beta- yang mencegah timbulnya bermacam-macam kelainan pada mata, mulai dari katarak hingga masalah penglihatan lainnya.

3.      Membuat kinerja pencernaan lebih baik
Paprika memiliki serat yang tinggi sehingga bagus untuk pencernaan, masalah pencernaan pada lambung bisa diperangi oleh paprika.

4.      Menyembuhkan anemia
Ayo berbahagialah, paprika diciptakan untuk anda para penderita anemia. Bersyukurlah karena anemia bisa menolong penderita anemia bahkan menyembuhkannya. Paprika kaya dengan berbagai zat penting seperti zat besi yang bisa memberi tambahan suplai zat besi pada penderita anemia.

Paprika kaya dengan berbagai vitamin dan mineral seperti Vit B, Vit K, Vit C, Vit E, dan berbagai mineral penting mulai dari lemak sehat, protein, karbohidrat, kalsium dan zat penting lainnya.

No comments:

Post a Comment