Tuesday 16 September 2014

Tumbuh Tinggi dengan 5 Jenis Makanan Ini




Ladies, mungkin anda tahu bila seorang wanita ideal itu pasti memiliki tubuh yang menarik dan pastinya badan yang tinggi. Saat ini mungkin anda berharap bahwa anda masih dalam tahap pertumbuhan agar tinggi tubuh anda lebih optimal. Namun bila anda merasa bahwa menambah tinggi badan itu mustahil, jangan dulu kecewa, karena ada beberapa jenis makanan yang bisa menambah tinggi badan anda. Agar tinggi badan anda bertambah, anda harus memperbanyak konsumsi :

1.      Makanlah makanan dengan VIT D yang memadai
Vitamin D adalah zat yang membantu menambah massa dan pertumbuhan tulang. Vitamin D bisa anda dapatkan dari makanan-makanan seperti kentang, jeruk, kembang kol, tomat, dan susu. Selain dari makanan, alam pun menyediakan vitamin D secara gratis, yaitu dari sinar matahari.

2.      Vitamin B
Agar tinggi badan anda bertambah, tubuh anda harus memperoleh suplai vitamin B yang cukup. Ada berbagai tipe vitamin B seperti B1 dan B2 yang semuanya bermanfaat untuk menutrisi tulang, mempermudah penyerapan beberapa zat oleh tubuh, dan mengendalikan hormon pertumbuhan. Anda bisa memperoleh vitamin B dari berbagai kacang-kacangan, susu, telur, kentang, dan tentu saja sayuran segar.

3.      Vitamin C
Vitamin c adalah zat yang spektakuler, mampu memulihkan sel-sel tubuh yang rusak dan mempercepat penyembuhan. Vitamin C juga bermanfaat untuk memerangi radikal bebas. Secara umum, vitamin C terdapat pada semua jenis buah-buahan dan sayuran.

4.      Kalsium
Untuk memperoleh tinggi badan yang baik, anda harus memberi suplai kalsium yang cukup untuk tubuh anda. Anda bisa mendapat kalsium dari lobak, kacang hijau, bayam dan susu. Dengan kalsium yang cukup, tulang anda akan tumbuh lebih panjang, lebih kuat, dan lebih bundar.

No comments:

Post a Comment