Wednesday 8 October 2014

Blueberry, rasakan manfaat lebihnya untuk kesehatan


Seperti berry merah yang mungil dan memiliki rasa sedikit asam dan manis, buah blueberry juga memiliki karakteristik yang hamper sama dengan manfaat yang hebat pula. Zat antioksidan di dalam blueberry sangat tinggi sekali sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Dengan memakan blueberry, tubuh akan lebih sehat. Ini dia beberapa manfaat blueberry yang bisa anda rasakan :

Meningkatkan dan memperbaiki kinerja otak
Bila anda merasa sebagai seorang pelupa, mulai hari ini anda harus mengkonsumsi jus blueberry karena berkhasiat untuk memicu kinerja otak dalam mengingat. Berkat jus blueberry, di masa tua nanti anda akan terhindar dari penyakit demensia.

Membunuh sel kanker
Segala hal yang berkenaan dengan kanker maka akan segera diatasi dengan cepat oleh blueberry, baik itu kanker kerongkongan, kanker usus, hingga kanker payudara. Zat antioksidan akan mengurangi perkembangan sel kanker.

Kinerja jantung akan lebih baik
Beberapa studi menghasilkan temuan yang menakjubkan tentang manfaat blueberry untuk kesehatan. Telah diketahui bahwa kesehatan jantung seorang wanita akan semakin bagus dengan mengkonsumsi blueberry sebanyak tiga porsi dalam seminggu. Penelitian ini dilakukan di Tufts University.

Berat Badan akan turun
Makanlah blueberry sebanyak-banyaknya dan rasakan manfaatnya yang berupa turunnya berat badan dengan angka yang signifikan. Sebuah zat di dalam blueberry yang bernama catechin mampu mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh.

Nah keren bukan manfaat dari buah kecil berwarna biru ini. Bila anda tidak suka dengan jus, jadikan blueberry sebagai pelengkap idangan lainnya, atau bisa dijadikan adonan kue. Ayo rasakan sekarang juga manfaat lebih dari buah sorga ini.

No comments:

Post a Comment