Sunday 19 October 2014

Buah Melon Enak dan Segar


Melihat warnanya yang menarik dan baunya yang harum pasti anda ingin segera memotong dan menikmati buah segar ini. Yah, siapa sih yang enggak kenal dengan buah melon, saudara si buah semangka. Bentuknya yang bulat penuh dengan karakter cangkangnya yang berserat pasti bisa kita kenali dengan mudah. Buah melon pasti disukai semua anggota keluarga, terutama anak-anak. Selain itu, manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak sekali. 

Seperti buah-buahan lainnya, melon sangat kaya dengan antioksidan, vitamin, dan mineral dan selain mengatasi radikal bebas, manfaatnya masih banyak lagi.

1.      Dari segi vitamin
Konsumsilah melon setiap hari untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Buah melon kaya dengan vitamin c yang akan membantu mempertahankan produksi sel di tubuh kita. Singkatnya, bila anda rajin makan buah melon, vitamin c dalam buah melon akan membantu mempercepat sembuhnya luka. Tak hanya itu, kondisi gigi dan tulang juga akan lebih terawatt berkat vitamin c dalam buah melon.
Di dalam buah melon juga terdapat vitamin a yang akan memberi tambahan proteksi terhadap retina dan kesehatannya. Selain merawat kesehatan mata, vitamin a juga baik sekali untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan kulit. Menurut beberapa studi, sistem kekebalan tubuh seseorang akan menurun bila kebutuhan akan vitamin a tidak tercukupi.
2.      Antikoagulan
Zat ini berperan untuk menangkal berbagai gangguan jantung terutama stroke di mana penggumpalan darah dicegah pembentukannya di dalam tubuh kita.
3.      Menyembuhkan masalah ginjal
Buah melon adalah buah berkah dari surga karena memiliki khasiat khusus yang tidak dimiliki oleh buah-buahan lainnya, yaitu menyembuhkan gangguan ginjal berkat zat diuretic yang dimilikinya.
4.      Memerangi kanker
Buah melon, selain mampu mengatasi masalah ginjal juga mampu mengatasi masalah kanker berkat karotenoid, selain itu, zat ini juga mampu mencegah paru-paru dan kanker.
5.      Lycopene
Buah melon bila dimakan paling tidak sehari sekali bisa membantu kita terhindar dari masalah jantung dan sel tubuh yang rusak. 

Itu dia beberapa manfaat dari buah melon yang harus anda ketahui, eh tunggu dulu, air dari buah melon juga berkhasiat lho untuk menyehatkan dan melembabkan kulit.

No comments:

Post a Comment