Sunday, 19 October 2014

Cara Mengatasi Sariawan




Semua golongan usia mulai usia anak hingga orang tua pasti sudah pernah terkena sariawan. Sariawan memang tidak banyak memberi keluhan berarti ketika menyerang sehingga dikategorikan sebagai gangguan kesehatan yang tidak berbahaya. Sebagian orang membiarkan begitu saja luka sariawan yang dideritanya karena terkadang sering sembuh sendiri meski tidak diberi pengobatan, ada juga orang yang memberi perhatian ekstra dengan mengobati sariawan.
Apapun yang orang lakukan untuk mengobati sariawan, anda bisa menggunakan cara alami dan murah meriah untuk mengobati sariawan, sebagian memang berhasil dan semoga apa yang kami sampaikan ini bisa membantu anda menyembuhkan sariawan dan semua bekas luka nya. Ini dia resep alami untuk menyembuhkan sariawan :
1.      Air garam
Cara ini bisa dibilang yang termurah karena hanya menggunakan garam, salah satu bumbu dapur yang murah meriah. Cara menggunakannya cukup dengan melarutkan setengah sendok teh garam ke segelas air hangat. Aduk dengan sendok hingga garam terlarut dengan sempurna. Bila sudah larut, gunakan air garam tersebut untuk berkumur. Kotoran dimulut dan bakteri penyebab sariawan akan terikat dan terbuang bersama air kumur yang dibuang.
2.      Kopi
Cara ini juga terbilang gampang dan efektif. Cara melakukannya yaitu luka sariawan dibubuhi bubuk kopi kering lalu dibiarkan beberapa saat, setelah itu bersihkan dengan air.
3.      Bawang merah
Solusi lainnya untuk menyembuhkan luka karena sariawan adalah dengan menggunakan bawang merah. Ambil satu suing bawang merah lalu dipotong tipis dan letakkan di atas luka sariawan. Biarkan beberapa saat setelah itu berkumurlah mengunakan air hangat. Lakukanlah 3 kali sehari untuk hasil yang optimal.
4.      Daun sirih
Daun sirih memiliki karakter antiseptik sehingga sangat baik untuk digunakan dalam penyembuhan luka karena sariawan. Pemakaiannya sangat mudah, cari 2 lembar daun sirih lalu bersihkan dengan air, kemudian dikunyah begitu saja untuk beberapa saat. Setelah itu berkumurlah menggunakan air hangat, lakukan 2x sehari.
Semoga bermanfaat, selamat mencoba J

No comments:

Post a Comment