Wednesday, 8 October 2014

Dapatkan Nutrisi Lebih Dari Makanan Organik


Buah-Buahan Menyegarkan dan Bermanfaat

Bila kita bandingkan antara makanan yang ditanam dengan dan dikelola menggunakan pembasmi serangga dan semacamnya, tanaman yang dikelola secara organic tanpa melibatkan pestisida pasti lebih menguntungkan. Hal ini karena makanan organic tidak menghasilkan produk akhir yang terkontaminasi racun. Lagipula market hari ini lebih menyukai segala sesuatu yang serba alami karena lebih bernutrisi.

Efek yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi makanan organik tentu saja berupa kesehatan, karena makanan organik sudah pasti bebas bahan kimia. Sayuran dan buah-buahan organik ditanam dengan menggunakan pupuk alami tanpa pengaruh bahan kimia, radiasi, dan bioteknologi. 

Tanpa intervensi bahan kimia, tanaman yang ditumbuhkan secara organik memiliki beberapa kelebihan antara lain memiliki ketahanan terhadap hama tanaman atau gulma. Seperti yang kami kutip dari www.stylecraze.com, buah-buahan dan sayuran yang ditanam dan dibesarkan menggunakan bahan kimia sangat berbahaya sebab saat dikonsumsi oleh manusia, bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, dari yang rendah hingga yang ekstrim.

Selain itu, beredar kabar bahwa kontaminasi racun kimia dalam pestisida bila dibiarkan dalam waktu lama di tubuh manusia, terutama ibu hamil, bisa mengganggu janin dan perkembangannya di dalam tubuh sang ibu. Meskipun demikian, dugaan ini belum bisa dibuktikan secara pasti. Tapi ada juga orang yang berpendapat bahwa tanaman yang dirawat secara organik maupun yang menggunakan pestisida, masih memiliki konten nutrisi yang tidak jauh berbeda. Dari segi harga, kedua produk pertanian ini pun tidak jauh berbeda.

Pada kenyataannya, kini masyarakat lebih memilih produk pertanian yang ditanam dan dirawat dengan cara organik. Kini hal ini menjadi tren seiring semakin bertambahnya kesadaran masyarakat akan bahan pangan yang lebih alami. Nah, jika budjet belanja anda memungkinkan untuk hal ini, maka tidak ada salahnya bila anda mencoba melakukan tren ini. 

Sebetulnya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang ditanam secara biasa juga tidak apa-apa asalkan anda tetap sehat. Jadi terus saja konsumsi sayuran dan buah-buahan ya ladies, karena manfaatnya sangat banyak sekali untuk tubuh kita.

No comments:

Post a Comment