Saturday 11 October 2014

Hindari Stress dengan Memperbanyak Udara Segar Menggunakan 4 cara ini


Anda akan lebih happy bukan kalau tidak pernah merasa stress meskipun sedang menghadapi sebuah masalah? Lalu apa rahasianya hingga seseorang bisa terlepas dari stress? Ini dia rahasianya sahabat :
Ada beberapa cara yang bisa kita tempuh untuk terhindar dari stress dan perasaan lainnya yang menyiksa. Stress banyak kaitannya dengan terkendala nya distribusi oksigen dalam darah ke bagian-bagian tubuh dan otak. Nah, kalo dasarnya sudah kita ketahui, kini kita tinggal mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak udara segar agar distribusi oksigen ke dalam darah bisa tersalurkan dengan baik. Simpel bukan?
Nah, untuk mendapat udara segar kita harus mencari atau melakukan beberapa aktivitas yang mendorong agar tubuh sedikit berkeringat. Ini contohnya :
1.      Lakukanlah aktivitas berkebun
Berkebun adalah aktivitas sederhana yang bisa dilakukan bersama anggota keluarga, bisa di kebun depan rumah atau area lainnya. Tanamlah tanaman seperti cabai dan tomat, yang penting anda dan keluarga sedikit lebih banyak beraktivitas outdoor. Di kebun biasanya terdapat banyak tanaman dan tanaman lah yang memproduksi banyak oksigen melalui fotosintesis.
2.      Bermainlah di luar rumah
Udara segar banyak terkait dengan aktivitas outdoor karena secara logika, udara di dalam ruangan sudah banyak tercampur karbondioksida sehingga kurang sehat. Berbeda dengan suasana di alam terbuka yang segar dengan vegetasi yang beraneka ragam. Ini lebih mendukung kita untuk memperoleh udara segar.
3.      Buatlah dapur kecil di luar rumah
Bila anda bosan dengan acara masak di dapur atau makan bersama di rumah, anda bisa mencoba untuk melakukan gathering party atau acara makan-makan di luar ruangan. Yang pasti acara ini akan seru sekali. Anak-anak bisa berlarian kesana-kemari dengan ceria, dan ayah bisa cuci mata dengan pemandangan yang indah dan segar. Buatlah dapur kecil di luar rumah agar anda bisa membuat barbeque party kecil.
4.      Lakukanlah olahraga outdoor
Ayo lakukanlah olahraga, anda harus membuang racun tubuh dengan berkeringat. Lakukanlah olahraga outdoor di tempat terbuka seperti berjalan-jalan di pegunungan, mendaki bukit, dan lain-lain. Biasanya dengan olahraga outdoor pikiran anda akan terlepas dari stress dan luka di tubuh akan cepat sembuh.
Nah itu dia beberapa cara untuk melepas stress dengan mencari udara segar. Pertimbangkan suasana yang mendukung agar pikiran anda tidak tertekan. Lepaskanlah beban dan nikmati kebersamaan bersama keluarga.

No comments:

Post a Comment