Saturday 11 October 2014

Manfaat Diet dengan Green tea


Di Negara-negara eropa, acara minum teh adalah sebuah trend spektakuler yang seringkali dilakukan kalangan ningrat. Teh memang banyak disukai semua kalangan karena baik untuk kesehatan. Kini tradisi minum teh sebagai acara spesial semakin dikenal banyak kalangan. Dengan acara minum teh bersama, kehangatan akan tercipta, sehingga semua dari kita menjadi lebih akrab satu sama lain.
Ditinjau dari sisi manfaatnya untuk program diet, teh dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, manfaatnya masih lebih dari segudang. Agar pengetahuan anda semakin bertambah tentang kebiasaan minum teh, silakan baca manfaat minum teh berikut  ini:
Pembakaran kalori lebih cepat, berat badan turun
Tidak salah lagi, membuat berat badan turun akan lebih efektif bila dilakukan dengan minum green tea. Diyakini bahwa lemak akan lebih cepat terbakar berkat metabolism yang meningkat dari minum teh. Efektifkan program diet anda dengan 2 cangkir teh setiap hari.
Mencegah diabetes
Green tea yang diminum dua gelas per hari akan membantu membuat gula darah lebih terkendali. Oleh karena itu, Green tea sangat bagus bila dikonsumsi oleh penyandang diabetes. Gunakanlah madu sebagai pengganti gula.
Mengurangi kolesterol dalam darah
Rutinlah minum green tea secara rutin dan kurangi memakan gorengan dan makanan berminyak lainnya. Berkat Green tea, kolesterol dalam darah akan berkurang jumlahnya.
Anti Kanker
Kanker tidak akan menghampiri anda jika anda rutin minum Green tea. Berkat sebuah penelitian, kini kita tahu bahwa sel kanker akan dihalangi pembentukannya oleh senyawa polyphenols yang ada dalam teh hijau.
Gigi dan Tulang Keropos Tinggal kenangan
Green tea akan membuat tulang dan gigi tumbuh lebih kuat sehingga tidak keropos. Selain itu, bakteri jahat dan tidak bermanfaat yang ada di dalam mulut juga akan dibasmi.
Kekebalan tubuh meningkat
Sistem kekebalan tubuh akan meningkat karena green tea menyuplai lebih banyak antioksidan ke dalam tubuh. Dengan sendirinya anda akan hidup lebih sehat dan pencernaan pun lebih kuat.
Ayo biasakan minum Gree tea dari sekarang. Dosis yang disarankan adalah 1 sampai 2 cangkir setiap hari. Agar hidup lebih sehat, kurangi juga makan gorengan dan makanan yang rasanya terlalu manis.

No comments:

Post a Comment