Wednesday, 8 October 2014

Manfaat Kecambah Untuk Menurunkan Berat Badan

Kecambah si Mungil Berkhasiat Multi Guna


Saat seorang wanita melakukan diet, pasti dia akan mencari informasi tentang makanan apa yang boleh tidak boleh dikonsumsinya. Saat diet, aturan penting adalah harus menghindari makanan yang bersantan, berminyak dan memiliki banyak lemak. Nah salah satu jenis makanan yang sehat dan tidak mengganggu program diet anda adalah kecambah. Menurut penelitian, kecambah bisa membantu menurunkan berat badan secara signifikan. Bisakah kecambah melakukannya? Baca dulu alasannya :

1.      Kolesterol akan turun dan seratnya sangat banyak
Sebagai tumbuhan yang berjenis kacang-kacangan, saat dipanen, manusia bisa mengambil manfaat dari tingginya jumlah serat pada kecambah yang terpusat pada batangnya. Kecambah bermanfaat untuk membuang berbagai racun dalam sistem pencernaan manusia, mengatasi masalah kolesterol, dan lain-lain, meskipun kadar seratnya hanya 7,6 gram.

2.      Banyak proteinnya dan menunda rasa lapar
Kecambah mempunyai cukup serat di dalam batangnya, berkat hal ini, kamu pasti akan jarang merasa lapar. Ingin mencoba merasakan khasiatnya? Silakan makan saja segenggam kecambah, pasti anda tidak akan merasa lapar dalam waktu yang lama. Selain itu, kalori tubuh akan banyak yang dibakar.

3.      Kalorinya rendah
Kecambah sama sekali tidak memiliki kandungan lemak, selain itu, kalorinya juga rendah. Oleh karena itu, bila anda ingin membuat menu diet, masukkan kecambah ke dalamnya. Makanlah kecambah dalam menu apa saja yang anda sukai, seperti disatukan dengan salad atau disertakan dalam pecel.

4.      Mineral dan Vitamin nya berlimpah
Tubuh kita membutuhkan banyak vitamin dan mineral, anda bisa mendapatkannya dari kecambah. Yang lebih hebat, reproduksi wanita bisa semakin subur dengan mengkonsumsi kecambah.

Beberapa zat penting yang ada dalam kecambah antara lain konsentrasi vitamin b yang tinggi, mulai dari vitamin B5, B6, hingga B1. Selain itu, sebanyak 40% kandungan vitamin b9 bisa anda peroleh hanya dari 100 gram kecambah.

5.      Proteinnya sangat tinggi
Dengan mengkonsumsi kecambah, program diet anda akan berhasil karena kecambah bisa memberi tambahan energy sekalipun anda mengurangi konsumsi karbohidrat. Hal ini juga karena kecambah sangat tinggi proteinnya.

So jangan ragu untuk memakan kecambah, si mungil yang kaya manfaat. 

No comments:

Post a Comment