Sunday, 19 October 2014

Mengatasi Rambut Rontok




Masalah rambut rontok sering dialami oleh pria maupun wanita, gejala yang dirasakan adalah banyaknya helai rambut yang tercecer di bahu baju atau di kasur saat kita bangun tidur. Bila rambut rontok masalah yang kita hadapi sebetulnya bukan masalah kesehatan, tapi lebih terkait dengan hilangnya rasa percaya diri. Yang lebih parah, bila masalah rambut rontok tidak anda obati, maka bisa berakibat pada kebotakan.
Banyak hal memicu timbulnya rambut rontok misalnya rambut yang hilang kelembaban sehingga menjadi kering dan mudah patah, selain itu, stress, faktor keturunan, dan diet juga menjadi penyebab rambut rontok. Bila anda mengalami rambut rontok, ikuti saja beberapa tips untuk mengobati rambut rontok, yaitu :
1.      Agar rambut tumbuh sehat dan kuat, makanlah makanan-makanan yang mensuplai cukup protein pada akar dan kulit kepala. Protein ini akan bekerja dengan menjaga kontinuitas produksi sel rambut.
2.      Redakan stress agar rambut tidak rontok
3.      Rambut harus dirawat dan diberi kelembaban yang cukup untuk menghindari kerontokan. Sisirlah rambut dan jangan gunakan jari tangan saat merapikan rambut karena tangan penuh dengan bakteri. Telah diketahui bahwa pijatan lembut saat menyisir rambut membantu memperlancar aliran darah di kulit kepala sehingga sel kulit kepala lebih aktif.
4.      Bila anda melakukan perawatan rambut, pilihlah produk perawatan yang disarankan oleh dokter atau pakar rambut terpercaya agar ketika digunakan, rambut anda tidak menjadi korban. Gunakanlah tonik, shampoo, dan kondisioner yang aman untuk rambut.
5.      Jika ingin rambut sehat dan lembab, anda disarankan untuk tidak berlama-lama berada di bawah sinar matahari langsung karena sinar matahari bisa membuat folikel rambut terbakar. Gunakanlah penutup kepala bila anda ingin berlama-lama di bawah panas matahari.
Silakan beri komentar dan tambahkan bila anda mempunyai ide terkait perawatan dan penyembuhan rambut rontok.

No comments:

Post a Comment