Sunday 19 October 2014

Menjaga Kesehatan Kulit dengan Buah-Buahan



Memiliki kulit putih, sehat dan kenyal adalah anugerah ilahi, karena kulit adalah lapisan terluar tubuh yang membalut tubuh manusia. Bila kulit terlihat sehat dan menarik, pasti orang lain akan lebih bersimpati kepada anda. Banyak sekali orang yang mengeluarkan banyak uang untuk memiliki kulit yang sehat, hal ini dilakukan oleh semua orang, baik laki-laki maupun wnaita. Teknik yang dipilih adalah yang menyebabkan rasa sakit dan berbiaya mahal seperti bedah laser, operasi plastik, dan sebagainya. Prosedur ini jelas tidak menjadi pilihan bagi mereka yang berpenghasilan menengah ke bawah, padahal masih ada cara yang murah dan gampang untuk memiliki kulit sehat.
Jika anda ingin memiliki kulit sehat, makanlah lebih banyak buah-buahan karena di dalamnya terdapat semua zat bermanfaat yang diperlukan oleh tubuh kita. Buah-buahan kaya dengan berbagai nutrisi, serat, dan vitamin yang akan menyehatkan kulit sehingga kulit terasa lebih sehat, cantik, dan menarik. Misalnya saja serat yang membantu tubuh melakukan metabolismenya dengan lebih sempurna dengan memperbaiki protein kulit. Berkat vitamin c dalam buah-buahan, kulit akan lebih kenyal dan lentur.
Cara memanfaatkan efek lebih dari buah-buahan bukan hanya dengan cara dimakan, anda juga bisa mengubahnya dulu menjadi masker lalu diaplikasikan ke kulit. Beberapa buah yang bagus untuk dijadikan masker misalnya, pisang, salak, dan apel. Ketiga buah-buahan segar ini bermanfaat untuk menjadikan kulit kencang. Mangga dan pir memiliki vitamin e yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, baik di permukaan maupun di bagian dalam kulit. Gunakan masker pir atau mangga untuk mencegah radang kulit.
Buah yang baguus untuk mencegah flek hitam dan mengurangi jerawat adalah mentimun. Cara memakainya cukup dengan diiris-iris kecil dan diletakkan di bagian wajah yang terdapat flek hitam nya dan biarkan beberapa menit. Oke, itu dia beberapa manfaat buah-buahan untuk kulit yang lebih sehat dan terawat.

No comments:

Post a Comment