Sunday 19 October 2014

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata




Mata adalah organ penting dari tubuh kita yang membuat kita bisa mempersepsikan informasi visual yang kita peroleh dari sekeliling kita. Kita harus menjaga kesehatan mata karena organ yang satu ini begitu sensitif terhadap kondisi sekitar. Mata dan seluruh bagiannya sangat mudah rusak bila tidak dirawat, kerusakan itu sendiri bisa diakibatkan oleh keadaan lingkungan seperti polusi baik itu polisi kimia, air, maupun udara. Banyak orang juga menyatakan bahwa bila anda tidak menggunakan helm tertutup saat mengendarai motor, maka mata bisa terekspos pada polusi kendaraan dan tiupan angin dan bisa berakibat mata rusak secara total.
Lantas bagaimana cara merawat mata agar terhindar dari gangguan kesehatan. Bila anda seorang individu yang hidup di wilayah perkotaan, maka anda harus membiasakan untuk menjauhkan mata dari polusi udara saat anda berada di luar rumah. Bila anda pergi beraktivitas dengan menggunakan sepeda motor, maka gunakanlah helm yang sesuai dengan standar keamanan dan kesehatan. Pilihlah helm dengan kaca pengaman agar mata anda terhindar dari kotoran di udara dan semacamnya.
Bila anda ingin lebih merasa aman, maka gunakanlah kacamata kemana pun anda pergi di daerah perkotaan. Anda juga harus memastikan bahwa bahan kacamata yang anda pilih itu aman dan jangan pilih kacamata dengan kaca imitasi karena dapat mengakibatkan gangguan penglihatan. Jika anda lebih memilih tinggal di pedesaan dengan udaranya yang bersih, maka anda harus bersyukur karena kecendrungan mata untuk terkena polusi akan lebih kecil.  

No comments:

Post a Comment