Sunday 19 October 2014

Strawberry itu kaya manfaat




Buah merah ini memang identik dengan daerah pegunungan yang udaranya segar dan pemandangannya indah. Anda tahu kan strawberry banyak dibudidayakan di daerah pegunungan hingga rasanya begitu manis dan bentuknya membuat anda berpikir untuk mencicipinya. Strawberry banyak diolah menjadi berbagai panganan enak seperti selai, kue, tambahan untuk susu murni, hingga permen dan roti. Mengapa buah ini begitu sering digunakan sebagai pelengkap hidangan enak? Jawabannya karena strawberry memiliki banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh, oleh sebab itu buah merah ini sangat disukai banyak orang.
Telah diketahui bahwa strawberry membantu dalam perawatan gigi hingga mengatasi problem jerawat. Sebetulnya manfaat buah strawberry masih banyak lagi, beberapa kita bahas dalam bagian di bawah ini :
1.      Vitamin
Bila anda suka buah strawberry, hadirkanlah buah ini dalam menu harian anda. Anda bisa memakannya langsung atau membuatnya menjadi jus, akan lebih baik bila tidak ditambah gula. Buah strawberry kaya dengan vitamin dan antioksidan yang berperan untuk memerangi radikal bebas dan mempercepat penyembuhan luka. Strawberry juga mampu mencegah munculnya kanker di dalam tubuh berkat kandungan flavonoid dan asam folat yang tinggi. Bila anda mengkonsumsi strawberry secara teratur, maka sistem pencernaan akan bekerja lebih baik karena vit b kompleks dalam strawberry membantu pengolahan zat makanan dalam tubuh, seperti lemak, protein dan karbohidrat. Sebagai tambahan, berkat vitamin K dalam strawberry, tulang anda akan tumbuh lebih kuat.
2.      Fiber
Anda pasti tertarik untuk lebih banyak memakan buah strawberry karena buah merah ini sangat pas untuk membantu diet anda. Ini karena buah strawberry kaya dengan serat sehingga akan membuat nafsu makan berkurang, tekanan darah akan turun, tetapi pencernaan tubuh bekerja lebih lancer.
3.      Mineral
Manfaatkanlah mineral yang ada dalam buah strawberry secara maksimal. Di dalam buah strawberry terkandung senyawa mangan yang berperan dalam mengendalikan performa jantung dan menghandle tekanan darah. Di dalam tubuh, konsetrasi mangan akan berpengaruh besar dalam mempengaruhi pertumbuhan tulang dan memperbaiki struktur nya.
Semoga bermanfaat dan menambah kecintaan anda untuk memakan buah strawberry. Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment