Wednesday 8 October 2014

Wasir Sungguh Menyiksa, Atasi Dengan 5 Cara Alami Ini




Penderitaan karena wasir memang sangat menyakitkan. Rasanya seperti maut sedang menjemput. Rasa sakitnya akan bertambah saat waktu buang air besar tiba. Wah, sudah deh pokoknya tidak ada yang bisa kita lakukan selain merasakan sakit berkepanjangan sambil berupaya mencari pengobatan. Derita paling parah adalah kesulitan untuk duduk saat wasir sudah mencapai stadium lanjut.

Nah bila gejala wasir anda belum begitu parah, anda bisa melakukan pengobatan alami dengan bahan murah meriah yang bisa anda temukan di dapur dan lemari es anda. Ini bisa dilakukan untuk mengurangi gejala pembengkakan pada wasir. Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan, misalnya :

1.      Cuka
Yah, cuka memang identik dengan efek panas dan perih di kulit tetapi cuka bisa memberantas bakteri dan mengurangi rasa sakit karena pembengkakan di anus. Caranya, cukup dua tetes cuka dioleskan ke anus secara merata untuk menghilangkan nyeri dan mengatasi bengkak.

2.      Kentang
Karena pembengkakan pada anus mengakibatkan rasa panas yang parah akibat inflamasi, maka efek dingin dan mengurangi nyeri harus dicari. Nah, ambillah kentang lalu potong kecil-kecil, setelah itu tempelkan ke anus dan biarkan beberapa saat. Efeknya akan terasa, dan rasa nyeri akan berkurang.

3.      Lidah Buaya
Sama sepertihalnya kentang, lidah buaya dengan dagingnya yang berlendir memiliki sifat anti inflamasi. So saat wasir menghadang, langsung saja ambil beberapa batang lidah buaya lalu potong kecil-kecil dan dagingnya di masukkan ke bagian anus yang bengkak. Nah, sekarang sakit akibat wasir akan berkurang.

4.      Es batu
Siapa sih yang tidak kenal dengan es batu. Efeknya yang dingin akan membantu mengurangi rasa nyeri akibat bagian anus yang membengkak. Meskipun efek menyenangkan yang anda rasakan hanya sementara, tapi setidaknya anda bisa mencobanya. Caranya, ambil beberapa bongkah kecil es batu, balut dengan kain tipis lalu tempelkan ke bagian anus yang terasa sakit. 

Ladies itu dia cara mengurangi rasa nyeri akibat wasir. Silakan mencobanya, dan semoga cepat sembuh yah. 

No comments:

Post a Comment