Sunday, 28 September 2014

Jangan Dulu Menyepelekan Kulit jeruk, Karena Manfaatnya….. (baca dulu yah artikel nya)

Atasi Komedo dengan masker kulit jeruk



Sepertihalnya jerawat, munculnya komedo di bagian ujung hidung juga disebabkan oleh hal yang sama. Yaitu karena adanya kotoran pada kulit wajah yang menyumbat pori kulit. Komedo itu biasa muncul di sekitar batang hidung hingga ujung hidung, lantas adakah cara yang murah meriah tapi efektif untuk memberantas komedo? Ya, ada. Ini dia solusinya :

Tahukah anda bahwa kulit jeruk yang sering kita buang setelah dimakan dagingnya ternyata efektif lho untuk membasmi komedo. Hal ini karena kulit jeruk kaya dengan vitamin C yang berkemampuan untuk membuat sel kulit mati terangkat hingga kulit menjadi bersih. Selain itu, menurut sebuah situs di luar negeri, kulit jeruk mampu membuat produksi minyak di wajah lebih terkontrol sehingga ekses minyak wajah tidak menumpuk di pori kulit dan membentuk komedo.

Lantas apa yang kita lakukan dengan kulit jeruk ini? Untuk memanfaatkannya, anda terlebih dulu mencincang atau memblender kulit jeruk hingga menjadi serbuk. Setelah itu campur bubuk kulit jeruk ini dengan sedikit plain yoghurt hingga rata. Nah, waktunya untuk mengoleskan masker ajaib ini ke area kulit di wajah anda. Olesi semuanya, hingga merata. Setelah itu biarkan hingga 20 menit sampai agak kering. 

Setelah 20 menit, bersihkan sisa masker yang mongering dengan air bersih. Masker ini terbukti efektif lho untuk mengontrol hingga menghambat timbulnya jerawat. Nah, bila jerawat dan komedo saja ogah muncul lagi, kini kamu bisa gaul lagi dengan percaya diri. Silakan dicoba, semoga bermanfaat.


Ajaib Lho, Air Kelapa Manjur Untuk Membasmi Jerawat

Atasi masalah jerawat dengan masker air kelapa


Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya wajah berjerawat, baik saat masih muda hingga beranjak dewasa dan berkeluarga. Kini kita tahu bahwa jerawat bukanlah semata tanda seseorang menginjak masa puber, wong orang berusia 30 an saja masih banyak kok yang wajahnya kena jerawat. Lantas apa sih sebetulnya hal yang membuat kulit berjerawat? Jawabannya banyak sekali dan tergantung pada pola hidup kita sendiri.

Bila wajah kamu berjerawat, coba saja atasi dengan masker alami dari bahan air kelapa. Kami mengutipnya dari stylecraze.com, bahwa ramuan ini lebih berupa masker dan terbuat dari campuran bubuk kunyit sebanyak setengah sendok, bubuk kayu cendana sebanyak 1 sendok dan bahan utama, 2 sendok the air kelapa. 

Campur seluruh bahan hingga merata, dan aduk. Tunggu sebentar hingga rupanya berubah menjadi seperti pasta atau masker. Nah, sebelum anda menggunakannya sebagai masker, anda terlebih dahulu harus menyeka wajah agar bersih dengan air hangat. Setelah itu lalu lap wajah dengan handuk kering. Nah, kini saatnya mengoleskan masker air kelapa ke seluruh permukaan wajah. 

Perangi Kulit Belang Dengan Ramuan Jeruk Lemon

Idihh, Siapa Mau Sih Punya Kulit Gosong iiyy


Sahabat, bila pekerjaan mengharuskan anda untuk menghabiskan banyak waktu di bawah terik matahari, efeknya pasti akan terasa pada kulit. Kulit berwarna hitam agak belang pasti muncul dan membuat anda tampil kurang pede saat ada di tempat ramai. Betul kan? Sinar matahari dengan ultraviolet nya yang ekstrim bisa membuat kulit merana hingga gosong. Lantas bagaimana mengatasinya? Ikuti saja beberapa tips pendek berikut ini :

Gosong di kulit karena sinar matahari biasanya hanya ada di bagian tertentu dari kulit, seperti pergelangan tangan, daerah lutut ke bawah, hingga area sekitar leher. Kalau sudah begini, anda pasti akan merasa malu akibat belang-belang pada kulit ini. Tetapi, kini ini bukan lagi masalah. Berterimakasihlah pada jeruk lemon dengan berbagai keutamaannya untuk manusia. 

Buatlah resep rahasia yang terdiri dari campuran jeruk lemon atau jeruk nipis, ditambah sedikit terigu dan yoghurt. Caranya cukup sediakan sedikit air perasan dari lemon selanjutnya campur merata dengan yoghurt dan terigu. Setelah itu, aplikasikan pada bagian kulit yang gosong. Agar hasilnya lebih bagus, lakukan perawatan ini paling tidak sekali dalam seminggu. Semoga bermanfaat   

Keringat Itu Bau, Tapi Bikin sehat. Ini dia sebabnya

Jangan Takut Berolahraga ya Ladiez :)


Ladiez jangan takut basah-basahan saat berolahraga deh. Saat kamu berolahraga, badan kamu pasti berkeringat. Tapi tau tidak, berkeringat itu alami dan sudah didesain sedemikian rupa sebagai mekanisme tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam. Jadi sebagai detox alami. Jadi salah besar kalau kamu menganggap berkeringat itu jelek untuk tubuh.

Seperti yang kami lansir dari Fit Day, berkeringat itu bagus lho karena memiliki manfaat antara lain :

1.      Membuat kulit lebih bersih
Ladiez tahu tidak kalau di kulit kamu itu terdapat banyak bakteri dan racun berbahaya, tapi berkat keringat, pori-pori kulit akan terbuka dan racun-racun itu akan terdorong keluar dari dalam tubuh. Hasilnya, kulit akan lebih bersih dan sehat.

2.      Mempercepat penyembuhan luka
Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdpat semacam zat alami pada keringat yang membantu kulit mempercepat sembuhnya luka. Jadi, keringat juga berperan sebagai antibiotic alami untuk tubuh.

3.      Membuang Lemak dan kotoran tubuh
Semua ahli mengakui bahwa bersama keringat akan terbuang pula zat-zat jahat dan tidak berguna dari tubuh manusia. Zat-zat seperti kolesterol, garam berlebih, hingga lemak akan ikut terbuang dari dalam tubuh bersama keluarnya keringat. Dengan demikian, tubuh akan lebih sehat.

Wah hebat juga bukan manfaat berolahraga apalagi sampai berkeringat? So, mulai sekarang jangan ragu untuk berolahraga agar badan sehat dan tetap prima. 

Percantik Rambutmu dengan Urang-Aring

Rambut sehat berkat urang-aring :)

Rambut panjang, hitam, dan tergerai indah pasti menjadi kebanggan kaum hawa. Apalagi kalau sehat dan mudah ditata, wah kamu pasti kamu bahagia sekali bukan? Bila kamu menginginkan rambut yang sehat, sebaiknya kamu meninggalkan shampoo berbahan kimia mulai sekarang dan gunakan saja produk alami dari tumbuhan, yaitu urang-aring. Tapi hasil yang didapat sama heboh nya. 

Urang-aring, si tumbuhan ajaib ini dikenal punya banyak manfaat untuk merawat rambut, bahkan sudah sejak jaman dulu. Karena tumbuhan ini lah rambut nenek moyang kita dikenal sehat dan selalu hitam mengkilat. Sangat kontras dengan rambut wanita jaman sekarang yang lebih banyak dirawat dengan material berbahan kimia berbahaya.

Tahukah kamu, bila rambut diberi pewarna kimia, maka justru rambut akan kering dan kehilangan kelembabannya hingga mudah putus. Belum lagi efek bahan kimia pada kulit kepala yang pasti berdampak negatif. Oleh karena itu, perawatan dengan urang-aring pasti lebih baik dan bebas bahaya. Tapi bagaimana cara melakukannya?

Oke ladies, ini dia cara melakukannya. Cari tumbuhan urang-aring lalu ambil daunnya segenggam lalu masukkan blender dan hancurkan hingga halus. Ekstraknya lalu seduh dengan air hangat sebanyak dua gelas lalu saring. Hasil saringan itu tampung dalam wadah kecil lalu biarkan semalam suntuk agar mengendap. Nah sari urang-aring inilah yang kita gunakan ke kulit kepala lalu sisanya digosokkan pada rambut. Gunakan sela-sela jari saat menggosok, agar sari urang-aring tersebar merata ke seluruh permukaan rambut. 

Dengan urang-aring, problem rambutmu akan sirna. Siap mencoba? Ayo dicoba sekarang yah agar kamu terhindar dari rambut kering, berflek hingga tidak perlu lagi pergi ke salon demi rambut yang spektakuler.